Tubuh Tetap Fit Sambil Healing di Tempat Wisata Yoga Lokal!

Saat sedang pergi berlibur, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh tetap menjadi prioritas nomor satu. Yoga merupakan salah satu aktivitas kebugaran tubuh yang paling efektif dan efisien untuk dilakukan saat sedang pergi berlibur. Bahkan, yoga juga dapat dilakukan di banyak destinasi wisata liburan yang banyak diminati turis, baik lokal maupun mancanegara. Berangkat dari minat turis yang tinggi untuk melakukan yoga di tempat-tempat wisata, terutama untuk tempat wisata bernuansa alam, mulailah bermunculan wisata-wisata yoga di dalam maupun luar negeri.


Tak kalah dengan negara lainnya, Indonesia juga menawarkan banyak wisata yoga yang menarik minat para wisatawan dan juga pegiat yoga dari dalam dan luar negeri. Dengan keunikan masing-masing tempat, tempat-tempat wisata yoga tersebut tak jarang menjadi favorit para turis yang memiliki minat tinggi untuk mempelajari dan melakukan yoga. Kali ini, Namata LaVinaya akan merangkum destinasi-destinasi wisata yoga yang dapat para member kunjungi saat para member merasa bosan melakukan yoga dalam ruangan sekaligus berlibur.


Power of Now Oasis - Denpasar, Bali

Berdiri tahun 2010, Power of Now Oasis merupakan salah satu yoga yang terletak di ibu kota Bali, Denpasar yang berada langsung di tepi pesisir pantai Sanur. Tempat wisata yoga yang satu ini terletak di kawasan pantai dengan nuansa alam terbuka yang rindang dengan berbagai macam pepohonan. Walau terletak di ibu kota Bali dengan kepadatan turis yang tinggi, lingkungan wisata yoga ini masih asri, alami, dan menenangkan sehingga para pengunjung dapat melakukan yoga sambil bersatu dengan alam dan memanifestasi energi positif sembari bermeditasi. Selain itu, Power of Now Oasis juga dapat menjadi tempat para turis untuk melakukan aktivitas lainnya seperti meditasi, akupuntur, layanan pijat hingga olahraga air.


Alamat: Mercure Resort Sanur, Jl. Retro Beach, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80224, Indonesia


Gili Yoga - Lombok, Nusa Tenggara Barat

Terletak di Gili Trawangan bagian Timur, Gili Yoga merupakan salah satu destinasi wisata yoga yang paling populer di Lombok. Di tempat wisata yoga ini, para wisatawan disuguhkan pemandangan pantai yang indah dengan suara deburan ombak yang menenangkan. Studio dan sebagian besar dari arsitektur tempat ini juga kental akan nuansa tradisional khas Sasak yang membumi dan nyaman. Tak tanggung-tanggung, Gili Yoga juga banyak mendatangkan instruktur-instruktur yoga berkompetensi tinggi dari luar negeri untuk sensasi belajar yoga yang maksimal.


Alamat: J2XV+3JP, Gili Indah, Kec. Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, 83352, Indonesia


Dagi Abhinaya - Borobudur, Jawa Tengah

Melakukan yoga di kawasan Candi Borobudur dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan yang hobi melakukan yoga. Dagi Abhinaya merupakan kompleks penginapan yang membuka wisata yoga di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah yang menyajikan pemandangan pepohonan yang rindang dengan siluet Candi Borobudur yang dapat terlihat tak jauh dari pandangan mata. Tentunya, para pengunjung dapat memperoleh pengalaman spiritual secara keseluruhan dari yoga dengan bimbingan instruktur yang berpengalaman. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat memperoleh paket wisata yoga di Dagi Abhinaya dengan benefit sajian makanan sehat sepanjang stay mereka yang mendukung pola diet agar badan menjadi lebih sehat.


Alamat: Jl. Badrawati, Kawasan Candi Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553, Indonesia


Pirates’ Bay Cruising - Indonesia Timur

Menawarkan pengalaman yoga yang berbeda dari yang lainnya, Pirates’ Bay Cruising dapat membawa para wisatawan yoga untuk melakukan retret yoga di atas kapal phinisi tradisional. Sambil ditemani semilir angin laut, hangatnya sinar matahari, dan suara deburan ombak, para wisatawan dibawa untuk merasakan sensasi ketenangan sejati di tengah lautan selama 2-3 hari. Destinasi yang ditawarkan tentunya berbeda-beda dan request-based, dengan destinasi yang paling populer adalah Pulau Komodo, Raja Ampat, Maluku, dan lainnya. Tak hanya yoga, para wisatawan juga disuguhkan aktivitas menyenangkan lainnya seperti menyelam dan berselancar tergantung request para wisatawan.


Alamat: Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kab. Lombok Utara, Gili Indah, Pemenang, Gili Air, Nusa Tenggara Barat, 83352, Indonesia.


Demikianlah beberapa dari destinasi wisata yoga yang memiliki popularitas tinggi di kalangan turis lokal dan mancanegara. Dengan suasana dan lokasi yang sangat mendukung, maka para member dapat merasakan manfaat yang maksimal dari yoga di destinasi-destinasi wisata yoga ini. Tentunya, Indonesia masih mempunyai banyak lagi lokasi pariwisata khusus untuk para pecinta yoga yang lebih menarik untuk dikunjungi, khususnya untuk para member Namata LaVinaya. 


Untuk mengunjungi lokasi-lokasi wisata yoga yang dapat membangkitkan semangat para member, tentunya para member membutuhkan perlengkapan yoga yang dapat mendukung aktivitas para member selama wisata yoga. Yoga mat merupakan salah satu kebutuhan esensial bagi para member Namata LaVinaya untuk melakukan yoga di tempat-tempat wisata yoga, untuk itu Namata LaVinaya menyediakan travel yoga mat yang praktis untuk dibawa ke destinasi wisata favorit. Tentunya, travel yoga mat Namata LaVinaya juga mudah untuk dilipat dan juga dilengkapi pouch yang memudahkan para member untuk membawanya kemanapun destinasinya. Dapatkan travel yoga mat Namata LaVinaya di sini, maka para member akan siap untuk berkelana keliling Indonesia untuk melakukan yoga sambil berlibur.


Referensi

https://powerofnowoasis.com/power-of-now-oasis/

https://madmonkeyhostels.com/h2o_blog/gili-trawangan-yoga/#gili_yoga_daily_classes_teacher_trainings

https://jateng.antaranews.com/berita/230620/menikmati-sensasi-yoga-di-dagi-abhinaya-borobudur

https://piratesbaycruising.com/experiences/yoga/

Shop now

You can use this element to add a quote, content...