Ini 3 Alasan Untuk Mengikuti Kelas Yoga Online di Namata LaVinaya!

Sudah berselang dua tahun semenjak pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia yang membatasi ruang gerak masyarakat dan mengharuskan mereka melakukan keseluruhan aktivitas harian di rumah saja. Dalam waktu dua tahun tersebut, masyarakat pun banyak yang semakin kreatif membuka peluang-peluang untuk belajar hal-hal baru melalui kelas-kelas online mengingat aktivitas luar ruangan yang biasa mereka lakukan masih sangat terbatas karena terhalang pandemi. Kelas-kelas online yang bergerak di bidang kebugaran tubuh seperti yoga pun semakin banyak peminatnya untuk mendukung kesehatan dan kebugaran masyarakat selama pandemi. 


Namata LaVinaya turut membuka peluang bagi masyarakat yang memiliki keinginan besar untuk belajar yoga dengan membuka kelas-kelas yoga online yang dapat masyarakat ikuti kapan saja dan dimana saja tanpa harus keluar rumah. Tak berhenti pada masa pandemi saja, kelas-kelas yoga online Namata LaVinaya pun semakin meningkat jumlah peminatnya setelah pandemi mereda. Kira-kira apa saja manfaat mengikuti kelas yoga online di Namata LaVinaya? Simak penjelasannya di artikel ini yuk!


Baca juga: Tubuh Tetap Fit Sambil Healing di Tempat Wisata Yoga Lokal!


Tidak Boros Waktu

Orang-orang yang mengikuti kelas yoga secara tatap muka pasti harus datang langsung ke lokasi yang menyediakan kelas yoga tersebut. Persiapan untuk berangkat ke kelas yoga tersebut sudah bisa memakan waktu kurang lebih sebanyak 30 menit hingga satu jam termasuk memilih outfit untuk kelas, mempersiapkan alat, dan hal esensial lainnya. Belum lagi memikirkan waktu perjalanan ke tempat kelas yoga tersebut, pasti akan menyita banyak waktu apalagi kalau kondisi jalan sedang tidak kondusif alias macet. Sedangkan untuk mengikuti kelas yoga tatap muka selama kurang lebih dua jam, orang-orang harus melalui waktu persiapan dan waktu perjalanan yang mencapai satu hingga dua jam sendiri. 


Masalah terkait banyaknya waktu yang dibutuhkan untuk latihan yoga secara tatap muka ini tentunya dapat diminimalisir dengan adanya yoga online. Dengan yoga online di Namata LaVinaya, satu-satunya waktu yang dibutuhkan untuk latihan yoga adalah jangka waktu pertemuan kelas yoga online itu saja, yakni hanya satu sampai dua jam. Para member hanya perlu melakukan persiapan kecil seperti menggelar yoga mat di lantai dan menyalakan device yang digunakan untuk kelas yoga online dan tidak memerlukan waktu banyak untuk mobilisasi ke tempat kelas yoga. Bahkan bagi para member yang sering bangun kesiangan mepet dengan jadwal kelas yoga online, hal yang perlu mereka lakukan adalah hanya membuka laptop atau device lain yang dibutuhkan dan langsung mengikuti kelasnya. 


Lebih Hemat Biaya

Biaya untuk mengikuti kelas-kelas yoga secara online biasanya cenderung lebih murah dibandingkan dengan kelas-kelas yoga yang diadakan secara tatap muka. Kelas-kelas yoga yang diadakan secara tatap muka biasanya akan dikenakan biaya yang lebih mahal karena memerlukan biaya untuk sewa dan pemeliharaan ruang kelas yoga tersebut beserta alat-alat yang ada di dalamnya. Belum lagi jika memikirkan biaya yang harus dikeluarkan untuk transportasi yang digunakan untuk berangkat dan pulang dari kelas yoga tatap muka, seperti biaya untuk menyewa ojol, taksi, ataupun biaya isi bensin kendaraan pribadi yang pastinya akan membuat pengeluaran pribadi menjadi lebih boros.


Di Namata LaVinaya, para member dapat mengikuti berbagai macam kelas yoga online dengan tema yang berbeda-beda setiap harinya hanya dengan biaya 30 ribu rupiah saja. Instruktur-instruktur yang mengajar para member juga telah terjamin sertifikasinya dan profesionalitasnya, membuat para member dapat merasakan full experience yang sangat worth it dalam berlatih yoga. Jadi, para member tak harus khawatir dalam masalah biaya untuk merasakan latihan yoga yang berkualitas dengan segudang manfaat bersama kelas online Namata LaVinaya.


Meningkatkan Fokus Latihan

Tentunya kelas yoga yang diadakan secara online juga minim akan distraksi, baik dari luar maupun dari dalam diri sendiri. Jika mengikuti kelas yoga secara tatap muka, maka orang-orang akan bertemu dengan peserta-peserta lain secara langsung. Hal ini dapat menimbulkan beberapa kemungkinan yang akan terjadi, seperti hilangnya fokus saat latihan karena terlalu fokus pada orang lain. Dalam kelas yoga tatap muka, ‘godaan’ untuk mengobrol dengan peserta kelas lainnya akan sangat tinggi dan dapat mengganggu jalannya latihan. ‘Godaan’ untuk merasa insecure oleh peserta kelas yang lain yang dapat mengikuti arahan instruktur dengan lebih baik juga pasti akan muncul.


Lain halnya jika melakukan yoga secara online, di mana latar tempat latihan merupakan tempat yang sudah familiar dengan diri sendiri, seperti rumah, kamar kos, dan sebagainya. Latar tempat yang lebih familiar ini dapat meningkatkan fokus latihan para member agar dapat lebih memusatkan fokus pada diri sendiri. Jangan takut untuk merasa insecure dan minder karena dalam kelas online Namata LaVinaya, para pemula akan memperoleh bimbingan penuh dari para instruktur selama sesi berlangsung. Fokus para member juga dapat lebih terpusat pada arahan instruktur tanpa adanya ‘godaan’ untuk mengobrol dengan peserta lainnya. Oh ya, pose-pose yang ditawarkan dalam kelas yoga online Namata LaVinaya juga terdapat opsi untuk para pemula sehingga para pemula dapat mengikuti kelas secara maksimal. 


Masih banyak lagi manfaat yang dapat diperoleh para member jika mengikuti kelas-kelas online secara rutin di Namata LaVinaya. Sangat menarik untuk dicoba bukan? Untuk bisa merasakannya secara langsung, tentu para member Namata LaVinaya wajib untuk mendaftar kelasnya di sini dan rasakan sendiri sensasi yoga online yang berbeda dari tempat-tempat yoga lainnya!

Shop now

You can use this element to add a quote, content...